Printer Canon Indonesia sering menjadi pilihan masyarakat Indonesia karena dikenal lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya. Walaupun memiliki harga yang lebih murah, kualitas cetakannya tidak murahan.

Printer ini cocok untuk dipakai di lingkungan kantor atau juga rumahan, yang perlu diperhatikan adalah pilihan model dan kegunaan dari beberapa model yang tersedia.

Sebelum membeli printer canon Indonesia, yang harus Anda ketahui adalah canon memiliki berbagai pilihan model dan jenis-jenis printer sesuai dengan kegunaannya. Berikut ini jenis-jenis printer canon Indonesia.

  1. Jenis Inkjet Canon Indonesia PIXMA E410

PIXMA E410 ini dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, termasuk jenis Inkjet. Printer jenis Inkjet merupakan printer yang menggunakan tinta cair cocok untuk mencetak gambar degan warna-warna mencolok.

sangat direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan printer berkualitas bagus tetapi budget yang dipunyainya pas-pasan.

Tidak hanya printernya saja yang relatif murah, sampai harga kartrid tintanya juga ramah kantong. Selain untuk printer, PIXMA E410 juga bisa digunakan sebagai scan untuk menyalin dokumen.

  1. Jenis Inkjet Canon Indonesia PIXMA IP 110

Selanjutnya printer tipe inkjet lainnya yang diluncurkan oleh Canon Indonesia adalah PIXMA IP 110 yang dibanderol dengan harga Rp 4,7 jutaan. Biasanya banyak dibutuhkan untuk kebutuhan kantor dan kampur.

Memiliki bobot yang ringan yaitu 2 Kg sehingga bisa diajak bermobilitas kemana saja. apalagi dengan desain bodya ramping. Dapat disambungkan tidak hanya dari PC tetapi juga perangkat mobile Anda dengan menggunakan Wifi.

PIXMA IP 110 juga dilengkapi dengan fitur PIXMA Cloud Link sehingga bisa mencetak secara online dari facebook, twitter, dropbox dan Evernote.

  1. Jenis Laser Canon Indonesia ImageClass LBP6030

Canon Indonesia printer juga mengeluarkan jenis printer Laser yang menggunakan tinta bubuk atau disebut juga toner. Hasilnya memang tidak membuat warna semencolok jenis Inkjet tetapi Jenis laser ini biasanya digunakan untuk mencetak dalam jumlah bersar dalam waktu singkat.

ImageCLASS LBP6030 ini dibanderol dengan harga Rp 1,5 jutaan saja sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan printer untuk mencetak dokumen dalam jumlah banyak dengan waktu singkat.

  1. Jenis Printer Foto Canon Indonesia Selphy CP 1300

Jenis printer foto ini digunakan khusus untuk mencetak foto. Kertas yang digunakan untuk printer jenis ini adakah kartu pos, kartu kredit dan kertas foto lainnya. Sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh lagi jika ingin mencetak foto.

Selphy CP 1300 dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan saja, termasuk printer portable jadi mudah untuk dibawa kemana. Beratnya saja hanya 860 gram, di disain dengan ringkas dan kompak tidak akan memakan ruang yang banyak.

Fitur andalanya adalah Wifi Shuffle print sehingga memungkinkan Anda menghubungkan perangkat CP 1300 dengan delapan gadget sekaligus.

  1. Canon Indonesia ImagePrograf Pro-1000

Jenis printer ini untuk mencetak foto dengan kualitas paling terbaik, menggunakan 12 tinta canggih jadi fotonya akan terlihat lebih detail dan hidup. Dibanderol dengan harga Rp 25 juta cocok untuk digunakan dalam bidang cetak foto profesional.

Canon Indonesia memiliki puluhan model printer yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Sebaiknya untuk memilih jenis yang memiliki fungsi-fungsi standar yang bermanfaat untuk keperluan kerja saja.