Mereka yang sedang dalam proses penyembuhan pasti membutuhkan asupan nutrisi yang mudah dicerna oleh tubuh.  salah satu yang dapat dijadikan pilihan adalah susu Nestle Nutren Optimum. Pasalnya produk ini kaya dengan berbagai kandungan gizi yang dibutuhkan oleh proses metabolisme sesudah.

Susu ini kaya dengan berbagai macam mineral yang dibutuhkan oleh tubuh antara lain adalah fosfor, mangan, yodium, dan seng. Serta berbagai vitamin yang mendukung proses metabolisme contohnya adalah vitamin b kompleks, A, D, C, dan K.

Pentingnya Zat Gizi dalam Masa Pemulihan

Masa sesudah sakit adalah waktu yang paling penting untuk mengadakan pemulihan.  pasalnya dalam keadaan itu Tubuh memerlukan perbaikan sel-sel atau jaringan yang rusak karena bibit penyakit. Oleh karena itu itu perlu sekali asupan yang bergizi agar prosesnya berjalan dengan baik serta Anda dapat Beraktifitas seperti sedia kala.

Biasanya setelah sakit tubuh terasa lemas  seperti tidak mempunyai tenaga.  Hal itu disebabkan seluruh kandungan nutrisi di dalam tubuh digunakan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak sehingga energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas tidak tersedia dalam jumlah yang memadai.

Pada masa pemulihan pemenuhan zat gizi sangat  penting bagi tubuh. Antara lain untuk:

  1. Melakukan proses registrasi dan mengganti jaringan tubuh yang rusak akibat diserang oleh patogen
  2. Meningkatkan proses metabolisme tubuh agar dapat memproduksi energi dalam jumlah yang cukup untuk melakukan aktivitas serta untuk proses  perbaikan sel-sel tubuh harus.
  3. Mengatur metabolisme agar kembali lagi menjadi normal seperti sebelum diserang oleh bibit penyakit.
  4. Mengatur keseimbangan air asam dan basa basa tubuh yang mungkin saja berubah karena adanya bakteri patogen serta bahan-bahan kimia yang digunakan sebagai obat untuk membantu membasmi bakteri serta kuman yang mengganggu tubuh
  5. Memproduksi mekanisme kekebalan tubuh yang baru sehingga nanti dapat berfungsi ketika virus, bakteri patogen yang sama masuk ke dalam tubuh dengan demikian imunitas dapat mengenalinya dan mencegah agar terjadinya perulangan penyakit yang sama

Makanan untuk Memulihkan Stamina

Agar stamina Anda tetap dapat pulih dengan cepat konsumsilah makanan yang banyak mengandung nutrisi yang bersumber pada makanan alami. Antara lain:

  1. Sayur-sayuran hijau seperti bayam, kangkung,  brokoli,  dan sawi
  2. Berbagai sumber protein yang terdiri dari daging-dagingan telur serta kacang-kacangan. Anda juga dapat mengkonsumsi protein dari laut yaitu berupa ikan, udang,  serta kepiting
  3. Lengkapi juga dengan berbagai macam buah-buahan yang banyak mengandung vitamin serta mineral.
  4. Bila perlu tambahkan suplemen untuk menambahkan nafsu makan agar asupan gizi yang dibutuhkan cepat terpenuhi.

Konsumsi susu  Nestle Nutren optimum sesudah sakit dapat membantu memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusak namun tetap diutamakan kan Anda mengkonsumsi bahan pangan alaminya dengan demikian nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh akan tercukupi dengan lengkap.